Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1435 H-2014 M

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1435 H-2014 M
Ramadhan telah tiba, seraya umat Muslim seantero jagad menyambutnya dengan penuh suka cita. Bulan yang paling suci dari sebelas bulan lainnya, Ramadhan identik dengan Puasa, Tarwih, Witir, Zakat dan segudang amalan yang dijanjikan pahala berlipat ganda. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisinya dan melaluinya dengan penuh berkah.


Amalan lain, seperti membaca dan menghafal Al-Qur'an melalui lantunan merdu Ayat Suci. Dalam tiap hurufnya, terdapat 10 pahala kebaikan 10 menunggu tiap insan untuk membacanya. Dan bilamana kita mampu membaca Al-Qur'an sampai Khatam selama kurun waktu 1 bulan Ramadhan, maka 3.150.000 pahala kebaikan telah menanti kita sebagai teman di akhirat kelak, Insya Allah.

Pahala demi pahala terdapat dalam tiap aktifitas kehidupan ini. Dimulai saat bangun, sampai tertidur kembali. Bahkan tidur itu pun merupakan bagian dari ibadah yang menjanjikan pahala, ketika dijalankan dengan baik sesuai tuntunan Islam.

Dengan demikian, tidaklah wajar ketika terjadi perbedaan keyakinan mengenai awal penetapan Puasa Ramadhan, umat Islam membesar-besarkannya sebagai masalah yang bisa mencederai keyakinan masing-masing. Keyakinan boleh beda, sepanjang tetap mengikuti ketetapan Allah Swt. Seperti halnya pada tahun ini, awal Ramadhan kembali mengalami perbedaan penetapan. Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 28 Juni 2014. Sementara Pemerintah bersama dengan beberapa aliran lainnya, kemungkinan menetapkan 1 Ramadhan 1435 H pada tanggal 29 Juni 2014.

Masing-masing harus saling menghargai perbedaan ini. Betapa tidak, karena tiap keyakinan berdasarkan ketentuan yang ada yang dijelaskan dalam Hadits.

Buat sahabat Blogger, AMBAE/MARI/AYO/COME ON berpuasa menurut keyakinan kita masing-masing. Berpuasalah dengan sepenuh hati hanya karena Allah Swt. Di bawah ini, sobat sekalian dapat mengunduh Jadwal Puasa Ramadhan 1435 H. Selain itu, bisa pula diperoleh di Masjid-masjid terdekat dalam wilayah Kabupaten Bantaeng. Alhamdulillah telah didistribusikan sebanyak 6.000 lembar untuk bisa digunakan oleh umat Islam.

Selamat Berpuasa...!!!

Download :
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1435 H (area WITA dan Bonthain)
atau
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1435 H (area WITA dan Bonthain)
Labels: 1435 H, 2014, Bulan, Download, Hijriyah, Hilal, Imsakiyah, Isbat, Islam, Kemenag, Keputusan, Marhaban, Masehi, Muhammadiyah, Muslim, Nahdhatul Ulama, Puasa, Ramadhan, Rukyat, Wahdah Islamiyah

Thanks for reading Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1435 H-2014 M. Please share...!

0 Comment for "Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1435 H-2014 M"

Back To Top